XL Gandeng Pos Indonesia untuk Layanan Online Payment

Written by Administrator Sunday, 13 March 2011 00:15 PDFPrintE-mail

 

 

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata  dan PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dalam pemanfaatan layanan online kantor pos di seluruh Indonesia. Pada tahap awal, XL akan memanfaatkan layanan online untuk pembayaran komisi kepada para retailer dan canvasser XL yang tersebar di seluruh nusantara, termasuk daerah-daerah pelosok.

 

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, Rabu (9/3) di Jakarta. Hasnul Suhaimi dengan dukungan PT Pos, pihaknya akan lebih mudah mengirimkan komisi kepada mereka, yang banyak di antaranya berada di daerah pelosok dan bahkan tidak memiliki rekening bank.

 

Melalui kerjasama ini, para retailer dan canvasser akan bisa mengambil dana komisinya dari XL secara langsung. Mereka cukup dengan menunjukkan SMS yang membuktikan dia menerima kiriman uang ke outlet-outlet online Kantor Pos terdekat. Saat ini sudah terdapat sedikitnya 3900 outlet online di seluruh Indonesia.

 

Hasnul Suhaimi menambahkan, kerjasama dengan PT Pos Indonesia bisa dikembangkan lagi di masa yang akan datang untuk keperluan bisnis lainnya. Pengembangan tersebut antara lain mencakup pengiriman dokument, hadiah, kartu perdana, bahkan juga payment point untuk produk XL (XL Tunai) dan outlet BlackBerry (MDS).

 

Red: taufik rachman

 

sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/03/09/168247-xl-gandeng-pos-indonesia-untuk-layanan-online-payment

Last Updated on Sunday, 13 March 2011 00:24