Blog View Latest from the blog

Blog View

A short description about your blog
Mar 13

XL Gandeng Pos Indonesia untuk Layanan Online Payment

Posted by: admin |
Tagged in: Untagged 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL Axiata  dan PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dalam pemanfaatan layanan online kantor pos di seluruh Indonesia. Pada tahap awal, XL akan memanfaatkan layanan online untuk pembayaran komisi kepada para retailer dan canvasser XL yang tersebar di seluruh nusantara, termasuk daerah-daerah pelosok.

 

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, Rabu (9/3) di Jakarta. Hasnul Suhaimi dengan dukungan PT Pos, pihaknya akan lebih mudah mengirimkan komisi kepada mereka, yang banyak di antaranya berada di daerah pelosok dan bahkan tidak memiliki rekening bank.

 

Melalui kerjasama ini, para retailer dan canvasser akan bisa mengambil dana komisinya dari XL secara langsung. Mereka cukup dengan menunjukkan SMS yang membuktikan dia menerima kiriman uang ke outlet-outlet online Kantor Pos terdekat. Saat ini sudah terdapat sedikitnya 3900 outlet online di seluruh Indonesia.

 

Hasnul Suhaimi menambahkan, kerjasama dengan PT Pos Indonesia bisa dikembangkan lagi di masa yang akan datang untuk keperluan bisnis lainnya. Pengembangan tersebut antara lain mencakup pengiriman dokument, hadiah, kartu perdana, bahkan juga payment point untuk produk XL (XL Tunai) dan outlet BlackBerry (MDS).

 

Red: taufik rachman

 

sumber : http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/03/09/168247-xl-gandeng-pos-indonesia-untuk-layanan-online-payment

Feb 01

Peluncuran Prangko Istimewa Seri Tahun Kelinci 2562

Posted by: admin |
Tagged in: Untagged 


Prangko seri “Shio Kelinci” ini terdiri dari 3 (tiga) desain ; kelinci emas , kelinci berlari dan kelinci berkelompok. Desain prangko menampilkan obyek kelinci yang merupakan simbol empat dari dua belas simbol penanggalan China dan memiliki arti tersendiri bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Prangko dicetak masing-masing dalam kopur Rp 1.500,- Rp 3.000,- dan Rp 4.000,-. Untuk pengamanan prangko akan memuat tanda khusus berupa logo PT Pos Indonesia (Persero)) yang hanya dapat dilihat dengan sinar ultra violet.

Penerbitan Prangko seri Shio merupakan salah satu cara untuk turut melestarikan kebudayaan bangsa. Shio adalah simbol binatang yang mewakili 12 siklus tahunan pada kalender China yang berdasarkan peredaran bulan. Dalam kalender China, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Sejak tahun 1911 China mengadopsi penaggalan barat yang berdasarkan peredaran matahari, tetapi penanggalan China  masih digunakan sehingga pada umumnya kalender dibuat dalam dua versi, penanggalan Gregorian berdasarkan matahari dan penanggalan China berdasarkan bulan.

Tahun baru China (Imlek) 2562 pada tahun ini bertepatan dengan tanggal 3 Februari 2011, sebagai tahun kelinci dengan unsur emas. Kelinci dalam mitologi China adalah lambang umur panjang dan dikatakan sebagai turunan Bulan. Kelinci juga melambangkan keanggunan, sopan-santun, nasihat baik, kebaikan dan kepekaan terhadap segala bentuk keindahan. Konon, orang yang lahir di bawah shio Kelinci akan menikmati kehidupan yang tenteram, damai, tenang dan amat menyenangkan. Wataknya pendiam, artistik dan memiliki penilaian positif.

Prangko seri “Shio Kelinci”  jenis penerbitan istimewa dirancang oleh de er dicetak sebanyak 300.000 set. Diterbitkan pula mini sheet yang dicetak sebanyak 30.000 set dengan harga @rp17.000,-, souvenir sheet dicetak sebanyak 30.000 set @rp5.000,-, sampul hari pertama (SHP) dicetak sebanyak 4.000 set @rp11.000,-, sampul hari pertama souvenir sheet dicetak sebanyak 4.000 set @rp7.000,-, kemasan filateli dicetak sebanyak 4.000 set @rp30.000,-. Seri ini juga menerbitkan edisi khusus berupa Souvenir Sheet yang dicetak sebanyak 5.000 set @rp100.000,-.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang dan informasi :
BAGIAN FILATELI
Jl Jakarta 34 BANDUNG 40272
Telp :  022-7230910
Fax  :  022-7230907
Email : filateli@posindonesia.co.id

 

Jan 31

Posindo Kembangkan Layanan Berbasis TI

Posted by: admin |
Tagged in: Untagged 

 

 

I-Pos merupakan layanan terbaru yang mampu mengakomodasi dan mengadopsi sistem apapun yang dipakai pelanggan korporat melalui interface yang secara special dapat digunakan sesuai permintaan pelanggan korporat, sehingga sinergi ini dapat meningkatkan kualitas layanan, produktivitas dan kecepatan jejak lacak kiriman.
Selain itu pos juga mengembangakan sentral layanan pelanggan korporat (SLPK) dengan manajemen yang didukung teknologi tepat guna dan fasilitas layanan modern, sehingga mendukung akurasi dan akselerasi produktivitas dan juga layanan mailing room yang mampu memberi layanan inter office dan intra office sesuai kebutuhan pelanggan.
"Kami bertekad untuk meyakinkan kepada para pelanggan, bahwa pos terus menerus menjaga, mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan produktivitas layanan serta dapat menciptakan tingkat layanan yang mempu memberikan kemudahan bagi konsumennya." ungkap Setyo Riyanto di acara Customer Gathering Divisi Regional (Divre) IV bersama 80 pelanggan besar dan korporat di wilayah kerja Divre IV.
Setyo Riyanto dalam sambutannya mengatakan, Pos Indonesia ikut memiliki andil untuk menentukan wilayah kedaulatan Republik Indonesia.
"Dimana ada kantor pos, pasti itu masih wilayah kedaulatan Indonesia. Karena itu jangan anggap remeh keberadaan kantor pos, karena itu membuktikan kejelasan wilayah kedaulatan RI, kalau ada kantor pos itu dipastikan masih wilayah Indonesia," tutur Setyo Riyanto. (tribunnews)

Oct 24

AgenPos Kini Jadi Peluang Usaha Prospektif Masyarakat Indonesia.

Posted by: admin |
Tagged in: Untagged 

 



“AgenPos ini merupakan upaya untuk lebih mendekati masyarakat. Sementara masyarakat sendiri menilai ini adalah peluang usaha yang menguntungkan. Usaha sebagai AgenPos memang paling cocok bagi Koperasi , Usaha Kecil dan Menengah,” jelas Manager Public Relations Pos Indonesia, R.Joesman Kartaprawira.

Perkembangan  usaha yang menguntungkan tersebut membuat operator perposan terkemuka  ini melakukan terobosan baru dengan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat di seluruh pelosok tanah air untuk turut bersama-sama dengan Pos Indonesia mengembangkan bisnis yang sangat prospektif ini sebagai AgenPos.

Sebenarnya, AgenPos bukan jenis usaha yang baru. Jauh sebelum muncul UU No.38/2009 Tentang Pos, bisnis yang berbasis kemitraan antara Pos Indonesia dengan dunia usaha ini sudah berjalan. Hanya saja, ketika itu AgenPos sifatnya sangat terbatas  Cuma mampu melayani pembelian materei dan prangko serta pengiriman surat semata dengan fee hanya sebesar 6%. Kini sebagai AgenPos maka pelaku bisnis ini akan memperoleh fee sampai sebesar 20%.

Sekarang, AgenPos bisa melakukan berbagai pelayanan perposan tak ubahnya seperti kantor pos. Menawarkan jasa pengiriman surat posdan dokumen. Seperti Surat Kilat Khusus (SKK), pos ekspress dan Express Mail  Service (untuk kiriman ke luar negeri) maupun surat standar .

Juga melayani jasa pengiriman barang melalui PaketPos untuk kiriman domistik maupun luar negeri. AgenPos juga melayani penjualan benda-benda pos seperti penjualan prangko, materei, pembayaran aneka transaksi seperti pembayaran  rekening  listrik, telepon, kartu kredit  dan pembayaran cicilan kendaraan bermotor. Hingga pengiriman dan pembayaran weselpos  instan.

AgenPos dengan metode marketing lebih terarah langsung ke masyarakat, baik di perumahan maupun pemukiman, menerapkan pemasaran lebih profesional sesuai dengan tuntutan pasar. Usaha prospektif ini terasa lebih lengkap dan gampang melayani masyarakat. “Oleh sebab itu bisnis sebagai AgenPos lebih menarik untuk siapa pun yang berminat mengembangkan usaha di bidang keagenan pos ini,” tutur Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Pos Indonesia, Setyo Riyanto.

Menurut dia, AgenPos merupakan bisnis yang menguntungkan. Setidaknya ada beberapa alasan.  AgenPos telah diakui keberadaannya secara luas oleh masyarakat maupun pemerintah dan dikelola oleh PT.Pos Indonesia sejak  puluhan tahun lalu.

Selain itu dalam industry jasa kurir Pos memiliki puluhan ribu titik layanan  yang tersebar luas di seluruh pelosok Nusantara. Pada sisi lain, AgenPos dapat dikelola oleh siapapun anggota masyarakat. Tanpa harus memiliki modal besar dan keahlian khusus.Sebagai AgenPos, sharing fee yang diberikan sungguh sangat menarik sampai 20% dan bersifat progresif.

Diungkapkan  Setyo Riyanto, perseroan mentargetkan tahun 2010-2011 akan dibuka 2000 AgenPos di seluruh pelosok tanah air.  Hal ini mengingat persyaratannya yang mudah dan modal awal yang disediakan tidak begitu besar. Sasaran utama pembukaan AgenPos ini adalah koperasi dan usaha kecil menengah. “Namun demikian tidak tertutup kemungkinan bagi perorangan maupun korporasi yang berminat bisa pula membuka usaha sebagai AgenPos,” katanya.

Mudah dan Menguntungkan.


Syarat untuk menjadi AgenPos cukup mudah. Peminat dapat menghubungi kantor-kantor pos terdekat guna memperoleh informasi lengkap dan mengisi formulir yang disediakan. Berbagai kelengkapan tentunya sudah harus disiapkan oleh peminat. Untuk pemohon berbadan usaha, diminta melengkapi dokumen seperti surat keterangan domisili usaha, SIUP, NPWP, Akta Pendirian, Tanda Daftar Perusahaan, Denah Lokasi, Identitas diri pimpinan berupa KTP atau SIM, keterangan status lokasi dan ijin lingkungan dari RT, RW, Kelurahan.

Sedangkan untuk perorangan cukup melampirkan identitas diri, NPWP, keterangan status lokasi dengan denah dan ijin lingkungan. Selanjutnya pihak Pos Indonesia akan melakukan survey kelayakan untuk kemudian jika dinyatakan layak, Pos Indonesia akan menerbitkan persetujuan tertulis kepada pemohon.

Tahap berikutnya adalah pengikatan kontrak yang dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama Pengelolaan AgenPos. Setelah itu barulah dilakukan persiapan fisik dan berbagai bentuk persiapan lainnya.

Bagi yang sudah mendapatkan persetujuan tertulis, maka Pos Indonesia akan memberikan dukungan penuh. Bentuk dukungan tersebut antara lain pelatihan petugas, instalasi software, aplikasi AgenPos, dukungan promosi pemasaran, panduan dan bimbingan manajemen dan pembinaan usaha. Nah, menunggu apalagi. Segeralah menghubungi  kantor-kantor pos terdekat  untuk memperoleh informasi dan langkah kongkrit selanjutnya sebagai AgenPos profesional.